Recent Posts

Post Top Ad

Senin, 30 Desember 2013

Tips Sebelum Berlibur | Persiapan Penting Berlibur

Tips Sebelum Berlibur Persiapan Penting

Howdy Traveler, banyak hal yang perlu diperhatikan dan persiapan sebelum berlibur. Ketika setiap kali hendak bepergian liburan hendaklah segala hal harus dipersiapkan dengan matang, hingga tidak terjadi hal hal yang tidak di inginkan. Demikian dibawah ini Tips Sebelum Berlibur (kata pepatah: sedia payung sebelum hujan).

Berikut ada beberapa Tips Sebelum Berlibur yang akan kami bagikan kepada calon traveler dan traveler setia, dimana sobat traveler kudu perhatikan hal-hal di bawah ini sebelum bepergian agar perjalan anda nyaman dan aman. Berikut pemaparan kami:

Mulailah dengan reset tentang daerah atau tujuan yang akan anda kunjungi, bisa melalui Peta manual atau GPS jika memiliki peta itu akan lebih baik atau juga bisa discuss dengan teman yang pernah mengunjungi tempat yang pernah di kunjungi nah langkah ini traveler bisa baca disini “Siapa Bilang perjalanan tour itu mahal”. 

Tips Sebelum Berlibur


1. Anda harus mengumpulkan informasi mengenai tempat tujuan sebanyak-banyaknya. Apakah daerahnya adalah gunung, atau pantai. Jangan sampai salah kostum atau keliru dengan cuaca saat berwisata, Rencanakan dengan tepat,waktu dan tujuan perjalanan Anda yang hendak dicapai.

2. Buat daftar dokumen penting yang wajib dibawa. Misalnya KTP, nomor telepon penting, ATM dan lainnya.

3. Buatlah reservasi hotel, kendaraan, dan kereta atau penerbangan sebelumnya. Selain mungkin lebih murah juga menghindari kehabisan tiket.

3. Perhatikan cuaca. Anda bisa mengira-kira berapa banyak pakaian atau peralatan yang harus dipersiapkan dan dibawa. Meski BMG kita tak bisa memberi garansi cuaca di Indonesia, setidaknya Anda mendapatkan ancar-ancar cuaca.


Tips Sebelum Berlibur


4. Periksa kembali kartu kredit Anda, bila memungkinkan minta kenaikan kredit atau buat kartu kredit baru yang bisa diterima di banyak tempat. Periksa validitasnya. Membawa ATM dianggap lebih aman daripada membawa uang kontan yang berlebihan.

5. Periksa tanggal berlaku surat izin mengemudi Anda. Memperpanjang SIM hanya membutuhkan waktu beberapa jam saja. Jadi, bila perlu sisihkan waktu untuk memperpanjangnya.

6. Buatlah itinerary (jadwal perjalanan) Anda, tempat-tempat mana saja yang akan Anda kunjungi, jangan sampai ada tempat bagus yang terlewat atau terlalu banyak menghabiskan waktu di satu tempat sehingga Anda tidak sempat mengeksplor daerah tersebut.

7. Mengapa tidak mengenali kebiasaan atau budaya di tempat yang akan Anda kunjungi karena akan membantu sekali beradaptasi dan berinteraksi. 


Tips Sebelum Berlibur


8. Persiapkan transportasi dengan matang. Jika Anda menggunakan mobil pribadi maka jangan lupa mengecek semua bagian mobil.

9. Buat catatan barang-barang apa saja yang akan Anda bawa mulai dari alat mandi hingga jenis sepatu yang dibutuhkan.  Perhatikan pula barang-barang keperluan bagi Anda yang memiliki anak kecil.

10. Kurangi mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung garam sebelum bepergian karena kandungan garam mampu menyimpan kadar air dalam tubuh. Jika perjalanan panjang dan Anda terlalu banyak duduk maka kaki akan membengak karena banyaknya kandungan air yang diakibatkan garam tersebut. Andapun akan lebih sering bolak-balik ke toilet untuk buang air kecil.

11. Makanlah secara teratur vitamin karena lamanya perjalanan dan cuaca dapat  mempengaruhi kondisi kesehatan.

12. Jika Anda berencana mengunjungi daerah yang mengharuskan disuntik vaksin atau minum obat tertentu, lakukanlah. Contohnya, minum pil kina sebelum pergi ke Papua untuk mencegah Anda terserang malaria misalnya. Lebih baik berhati-hati daripada Anda jatuh sakit selama berlibur atau saat kembali ke rumah.

13. Tidur yang cukup sangat diperlukan untuk menjaga kondisi kesehatan. Apalagi sehari sebelum keberangkatan berlibur. Mengistirahatkan badan adalah suatu keharusan.

Dan satu hal yang tidak boleh dilupakan Berdoalah senantiasa menurut agama dan kepercayaan masing-masing sebelum perjalanan. 


Tips Sebelum Berlibur


Demikian info kami diatas Tips Sebelum Berlibur | Persiapan Penting Berlibur semoga bermanfaat bagi calon traveler kedepannya akhir kata bersama kami gotravela, dimana kami tidak percaya pada rencana libur pra-paket yang mahal atau harus mempersiapkan dana besar dan route yang rumit, kami menyesuaikan sarana setiap liburan anda dengan anggaran dan kebutuhan Anda.

The Uluwatu Temple Bali


Apakah Anda sedang mencari informasi atau paket liburan perorangan atau liburan keluarga yang murah, liburan berkelompok atau Group, penawaran liburan sesuai keinginan (Tailor made) hingga MICE'e (Meeting, Incentives, Conferences, Exhibition & events) sesuai budget jangan sungkan hubungi kami ya.. “Dengan senang hati membantu”.

Baca juga:



Salam Pariwisata (Tips Sebelum Berlibur) 

Alfonso giostanov
Mobile: (62) 85333399175
Gotravelaindonesia.com 

1 komentar:

  1. If some one wants to be updated with most up-to-date
    technologies afterward he must be go to see this web site and be up to date everyday.

    BalasHapus

A million of thanks for your comment

Post Top Ad

Home