Recent Posts

Post Top Ad

Kamis, 09 Januari 2014

(Blue Point Beach) Surga Para Surfer di Ujung Selatan Pulau Bali

Sulit sekali mencari pantai yang sepi di Bali, termasuk yang satu ini bukanlah pantai yang sepi “Blue Point Beach” atau pantai Suluban terletak di Uluwatu, area selatan Bali, tepatnya di Desa Pecatu.
Untuk sampai ke Blue Point beach, harus menuruni tangga dan melewati banyak cafe dengan pemandangan pantai. Dari ataspun Blue Point sudah terlihat menarik, ada tebing yang dijadikan cafe, kontras bersebelahan dengan cekungan pantai dimana air laut terlihat dua warna, dan bening sekali.

Sampai di area pantai, anda akan menuruni tangga di antara dinding batu, anda akan merasa seperti ada di gua yang langsung menuju pantai, ada satu cekungan besar dengan pasir putih dimana banyak turis menikmati pantai ini. nama "Blue Point" lebih umum dikenal karena ada Villa bernama Blue Point di area pantai ini, sedangkan nama "Suluban" adalah nama asli yang berasal dari bahasa Bali "mesulub" yang artinya melewati bawah, melewati kolong. Nama ini memang menjelaskan karakteristik pantai karena untuk sampai di garis air laut, anda mesti melewati kolong dinding batu. Jika ingin lebih sepi, berjalan saja sedikit ke arah lorong bebatuan, melewati semacam gua pendek, dan ada beberapa spot kecil yang cukup sepi.

Ombak besar membuat pantai Blue Point menarik mata turis (para surfer). Jika anda ingin surfing harusnya extra hati-hati begitu juga dengan anda yang membawa anak karena banyaknya batu karang dan ombak yang besar.



More info:
Mobile: (62) 85333399175
Whatsapp : +6285333399175 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

A million of thanks for your comment

Post Top Ad

Home